Wanita Ini Gemar Makan Pasir

Sudama Devi, wanita asal India yang gemar makan pasir
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang wanita di India memiliki hobi yang cukup aneh. Alih-alih mengkonsumsi nasi, Sudama Devi, malah senang makan pasir.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Laman
Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Mirror , Kamis, 14 Mei 2015 melansir, wanita berusia 92 tahun itu bahkan mengkonsumsi hingga 1 kilogram pasir setiap harinya. Dia pun mengaku tidak memiliki masalah dengan kesehatannya atau merasa kelaparan.


Menurut warga sekitar, Sudama menyukai pasir seperti layaknya gula. Hanya dialah satu-satunya di dalam keluarga yang memiliki kebiasaan makan yang aneh.


"Saya makan pasir setiap hari, sekitar satu kilogram dan dimakan tiga atau empat kali sehari. Saya tidak pernah sakit tetapi, tanpa perlu makan pasir pun saya juga tidak merasa kelaparan," kata Sudama.


Dia menyebut situasi perekonomiannya yang berasal dari keluarga miskin juga menjadi salah satu faktor pendorong. Kendati, Sudama tetap mengatakan dia tetap menyukai makanan lezat dan diet sehat.


Dia mengenang kali pertama mulai makan pasir di usia 10 tahun. Saat itu, dia hanya bercanda bersama teman-temannya. Namun, kini pasir seolah menjadi makanan sehari-hari.


"Ketika saya masih kanak-kanak, teman-teman saya mengajak bertaruh jika saya bisa memakan pasir. Ketika mencobanya untuk kali pertama, saya merasa baik-baik saja. Setelah itu, saya kerap mengkonsumsinya seperti diet rutin," papar Sudama.


Kebiasaannya makan pasir kian menjadi usai menikah dengan suaminya, Krishan Kumar.


"Sebelum menikah, ayah dan kakak saya yang menyiapkan pasir untuk saya. Kini, setelah menikah, suami lah yang menyiapkan," kata dia.


Sudama menambahkan, ketika diajak ke rumah keluarga sang suami, mereka terkejut ketika mempelai wanita memiliki kebiasaan unik makan pasir. Dokter pun mengaku terkejut, karena selama mengkonsumsi pasir, Sudama tidak pernah mengalami penyakit serius.


Penyebab dia tetap sehat pun tetap menjadi sebuah misteri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya