Pernikahan Gay di Irlandia, Kekalahan Bagi Kemanusiaan

Ilustrasi/Pernikahan sesama jenis
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVA.co.id
Misteri Cinta Sesama Jenis Kristen Stewart
- Anggota senior Vatikan, mengatakan referendum di Irlandia, untuk menentukan dimungkinkannya pernikahan sesama jenis, merupakan "kekalahan bagi kemanusiaan."

Isu Pacari Sam Smith, Ini Jawaban Adam Lambert

"Bukan kekalahan untuk prinsip-prinsip Kristen, itu adalah kekalahan untuk kemanusiaan. Saya sangat sedih dengan hasil ini," kata Kardinal Pietro Parolin, yang dikutip
Cinta Sesama Pria di Bekasi Berujung Kematian
Reuters , Rabu 27 Mei 2015.


Parolin mengatakan, referendum pernikahan sesama jenis itu memperlihatkan bagaimana gereja perlu meningkatkan cara dalam menyampaikan pesan-pesan Kristen.


Komentar Parolin itu, memperlihatkan keterkejutan Vatikan dengan hasil mutlak pada referendum Irlandia, yang memenangkan kubu pendukung pernikahan sesama jenis.


Vatikan menentang keras hubungan sesama jenis. Sehingga disetujui pernikahan sesama jenis di Irlandia, yang mayoritas penduduknya menganut Katolik, dianggap sebagai hasil yang mengejutkan.


Referendum di Irlandia, telah memperkuat desakan di Jerman, untuk turut melegalisasi pernikahan sesama jenis. Desakan terus meningkat terhadap Kanselir Angela Merkel, yang menentang adanya perubahan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya