Presiden Turki Tantang Oposisi Temukan Toilet Emas

Ilustrasi kursi toilet emas.
Sumber :
VIVA.co.id
DPR: Jangan Tutup Sekolah Hanya karena Permintaan Turki
- Kesal dengan tuduhan lawan-lawannya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, bersumpah akan mengundurkan diri, jika pemimpin kubu oposisi dapat menemukan toilet emas di istana barunya.

Turki Singkirkan 1.112 Orang dari Departemen Agama

Dilansir dari
Putra Presiden Turki Akrab dengan ISIS, Ada Kepentingan?
Reuters , Senin, 1 Juni 2015, Kemal Kilicdaroglu dari Partai Rakyat Republik (CHP), berulangkali mengkritik Erdogan dalam pidato kampanyenya, jelang pemilu yang akan digelar pada 7 Juni mendatang.


"Tuan di Ankara, istana telah dibangun untukmu, pesawat dibeli, mobil Mercedes dibeli, kursi emas telah dibeli, itulah bagaimana Anda menggunakan toilet," kata Kilicdaroglu, dalam pidatonya di kota Izmir, Sabtu, 30 Mei lalu.


Erdogan membangun istana kepresidenan baru, berisi lebih dari 1.000 ruangan, setelah memenangkan pemilihan presiden pada Agustus 2014. Butuh lebih dari 1.000 personel keamanan, untuk menjaga istana baru itu.


Menjawab kritik Kilicdaroglu, Erdogan menantangnya untuk membuktikan isi pidato. "Saya undang dia untuk datang dan melakukan tur. Saya membayangkan apakah dia mampu menemukan kursi toilet emas," katanya.


"Jika dia menemukannya, saya akan mundur sebagai presiden," kata Erdogan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya