ISIS Provokasi Israel Bombardir Gaza

Penyerangan Israel ke Gaza, Juli 2014.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rampung, RS Terbesar Indonesia di Palestina Siap Diresmikan
- Israel membombardir Gaza, Kamis, 4 Juni 2015, dengan dalih serangan ke tiga kamp pelatihan militan untuk membalas serangan roket yang dilakukan kelompok militan di Palestina.

Sekjen PBB 'Lindungi' Israel dari Tuduhan Pelanggar Hak Anak

Dilansir dari
Israel Kembali Serang Gaza
Reuters , kelompok militan simpatisan ISIS (Negara Islam Irak dan al-Syam) menyatakan bertanggungjawab atas serangan terhadap Israel. Saksi mata dan paramedis, mengatakan serangan Israel menyebabkan kerusakan.


Tidak ada laporan korban pada serangan Israel, ke dua kamp milik militan Hamas, serta kamp milik kelompok simpatisan ISIS. Militer ISIS mengkonfirmasi serangan, menyebutnya sebagai balasan.


Roket dari kelompok militan, ditujukan ke kota Ashkelon dan Netivot, yang merupakan serangan kedua terhadap Israel dalam sepekan terakhir, meningkatkan ketegangan baru sejak 50 hari serangan Israel pada 2014.


Kelompok yang menggunakan nama Brigade Omar, menulis di Twitter, bahwa serangan roket pada Rabu, 3 Juni, adalah pembalasan pada Hamas atas terbunuhnya seorang simpatisan ISIS, dalam baku tembak dengan Hamas di Gaza.


Mereka melakukan pembalasan, dengan memprovokasi Israel agar menyerang Hamas. Serangan roket ke Israel juga terjadi pada pekan lalu, yang memicu balasan dari Israel. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya