Menteri Imigrasi Australia Dilempar Sepatu

Ilustrasi sepatu hak tinggi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Seorang pria berusia 33 tahun, ditangkap dengan tuduhan melempar sepasang sepatu ke arah Menteri Imigrasi Australia, Peter Dutton di Brisbane, Minggu, 14 Juni 2015.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Dikutip dari Sydney Morning Herald, pria asal Ocean View, Cabbolture, itu melemparkan sepasang sepatu, saat Dutton berbicara dalam upaya penerimaan pengungsi di Anneley Football Club.

Polisi kemudian menangkap pria itu dengan tuduhan melakukan gangguan publik. Kasusnya akan disidangkan pada pengadilan di Brisbane, pada akhir Juni nanti.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Dutton berhasil menghindari satu sepatu dengan menunduk, lalu menangkap satu lainnya. Menteri Jackie Trad yang juga hadir di lokasi, memuji refleks cepat Dutton.

"Kita hidup dalam demokrasi dan tidak semua setuju, dengan kebijakan perlindungan perbatasan kita yang tegas. Itu adalah aksi yang konyol, tapi saya berhasil menangkap satu dari dua (sepatu)," kata Dutton.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Pada acara itu, Dutton menerima 51 warga negara baru Australia. Mereka berasal dari 16 negara yang dibawa melalui program kemanusiaan Australia. Kebijakan imigrasi Australia mendapat kritik tajam, termasuk dalam mendorong keluar kapal-kapal pencari suaka di laut.

(mus)

Sebagian peserta Bali Process berfoto menjelang pembukaan, Selasa, 22 Maret 2016

RI Berbagi Beban Masalah Pengungsi Lewat 'Bali Process'

Indonesia jangan sendirian tangani masalah pengungsi di Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016