Perselingkuhan Terkuak, Dubes Spanyol Aniaya Pacarnya

Dubes Spanyol untuk China Manuel Maria Valencia Alonso.
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi
- Penulis China Zhu Ziping, yang memiliki nama samaran Jiu Dan, menyebut Duta Besar Spanyol di Beijing, Manuel Maria Valencia Alonso, telah memukulinya terkait publikasi buku baru yang mengungkap perselingkuhan mereka.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Dilansir dari laman
Kasus Polisi Diduga Aniaya Operator Warnet Berakhir Damai
Shanghaiist , Senin, 22 Juni 2015, Zhu Ziping yang berusia 47 tahun, menaruh sebuah payung besar di depan kedutaan besar Spanyol, pekan lalu, berisi protes terhadap Dubes Spanyol atas penganiayaan.


Zhu mengatakan bertemu dengan Alonso pertama kali pada Mei 2013, dalam sebuah pameran yang digelar di Beijing. Hubungan mereka kemudian semakin dekat, hingga berlanjut menjadi perselingkuhan.


Alonso memutuskan hubungan mereka akhir April lalu. "Saya kira dia hanya mempermainkan saya, jadi saya memutuskan untuk menulis buku berjudul "Dubesku" yang merupakan pengakuan cinta seorang wanita."


"Saya tidak bermaksud membuat buku itu untuk melukainya," kata Zhu. Pada 13 Juni Zhu melihat Alonso sedang bersama seorang wanita China, pada sebuah bar di Sanlitun. Zhu menghampirnya dan terjadi argumen.


Saat argumen memanas, Alonso menamparnya dua kali, mendorongnya hingga jatuh lalu memukuli kepalanya, sambil berteriak bahwa Zhu telah menulis buku tentang dirinya, walau buku itu tidak menyebut tentang namanya.


Zhu mengatakan, Kementerian Luar Negeri China dan pengadilan menolak bertindak atas laporan penganiayaan, karena Alonso memiliki kekebalan diplomatik, yang membuatnya tidak dapat dituntut.


Merasa frustasi dengan situasi itu, Zhu pun memutuskan untuk menggelar protes di depan kedutaan besar Spanyol, menuntut Alonso meminta maaf atas penganiayaan yang terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya