Komandan PBB Puji Pasukan Perdamaian RI di Sudan

Pasukan Perdamaian RI di bawah Bendera PBB di Darfur, Sudan.
Sumber :
  • Pusat Penerangan TNI
VIVA.co.id
Redam Konflik, Pemerintah Sudan Sebar Jaksa Agung di Darfur
- Kontingen pasukan penjaga perdamaian asal Indonesia di Darfur, Sudan, dipuji Komandan Misi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di negara itu, Mayor Jenderal Balla Keita.

Sudan Klaim Lembaga Peradilannya Punya Kelebihan dari RI

Dia mengaku sudah lebih lima tahun bertugas dan memimpin pasukan perdamaian PBB yang terdiri dari pasukan berbagai negara di sektor barat Darfur. Dia memiliki penilaian khusus terhadap misi memelihara perdamaian yang dijalankan pasukan Indonesia yang disebut Garuda TNI.
Luhut Akui RI Sulit Damaikan Palestina dan Israel


“Very professional and dedicated unit, ready for the mission (sangat profesional dan berdedikasi, siap menjalankan misi),” Mayor Jenderal Balla Keita saat meninjau kamp Garuda TNI di Markas Pasukan TNI Konga XXXV-A/Unamid di Darfur Barat, Sudan, Rabu, 24 Juni 2015.


Dia tak segan memuji semangat dan moral pasukan Indonesia yang tak pernah mengendur meski negara itu masih bergejolak. “Saya bangga melihat pasukan yang profesional dan memiliki moril yang tinggi,” katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan TNI yang diterima
VIVA.co.id
pada Kamis, 25 Juni 2015.


Peninjauan jenderal berkewarganegaraan Senegal itu didampingi para pejabat tinggi Unamid (United Nations-African Union Hybrid Mission in Darfur). Turut hadir dalam kesempatan itu, Komandan Sektor Barat Unamid Brigjen Blaise Nikiema, Deputy Sektor Barat Unamid Kolonel Mohamed Ali, para pejabat teras dari Headquarter Unamid di Elfasher, pejabat dari Sektor Barat Unamid El Geneina, serta para perwira staf dan komandan kompi satgas. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya