Polisi Jambi Diduga Masuk ISIS, Tewas di Suriah

Syahputra, polisi dari Jambi yang tewas bergabung dengan ISIS di Suriah.
Sumber :
  • azzam media
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Media simpatisan kelompok radikal ISIS, Azzam Media, pada Senin, 29 Juni 2015, menyebut tentang Syahputra, mantan polisi berpangkat brigadir, yang berubah nama menjadi Abu Azzayn al Indunisiy.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Saya berusaha keluar dari pekerjaan di kepolisian, dan terus dihalangi oleh pimpinan. Ia memberi iming-iming uang, fasilitas mobil, rumah dan sebagainya," kata Syahputra, dalam bentuk wawancara di Azzam Media.
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai


Dia sebelumnya merupakan anggota Polres Batanghari, Jambi, sebelum bergabung dengan ISIS di Suriah, pada awal Maret 2015. Syahputra mengklaim meninggalkan janji hadiah ratusan juta, dari atasannya di kepolisian.


"Apa saja yang kami mau tinggal minta, jangan keluar dari kepolisian," tulis Azzam Media, yang diklaim sebagai ucapan Kapolres Batanghari pada Syahputra. Tidak dapat dipastikan jika itu benar hasil wawancara.


Pasalnya tulisan itu dibuat setelah kematian Syahputra. Dia disebut mati dalam pertempuran di Tal Tamr, al Barakah, Suriah. Tidak disebut kapan peristiwa matinya Syahputra terjadi.


Namun Azzam dalam tulisan pada Senin, menulis tentang reaksi Syahputra, ketika diberitahu bahwa dia menjadi buronan polisi Indonesia. "Suruh saja mereka cari ke sini,
nyamperin ana
kalau berani."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya