Mahathir Tantang Najib Tunjukkan Rekeningnya

Mahathir Mohamad
Sumber :
  • Reuters/Claudia Daut
VIVA.co.id
Malaysia Bangun Pusat Komunikasi Anti Teroris
- Mantan perdana menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menantang PM Najib Razak tidak hanya membantah isu aliran dana dari 1MDB, tapi juga memperlihatkan isi rekening bank pribadinya.

PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN

"Anda (Najib) membantah. Mari lihat rekeningnya," kata Mahathir dalam wawancara dengan jurnalis BBC, yang dikutip laman
Pertemuan Jokowi-Najib Bahas Soal Tiga Hal
The Star , Rabu, 8 Juli 2015.


Mahathir mengatakan, saat orang mengatakan sesuatu tentang Najib, dia akan berdalih itu rencana menjatuhkannya. "Itu omong kosong, tidak benar," ujar Mahathir, yang menjabat sebagai PM selama 22 tahun.


"Tapi buktikan bahwa itu tidak benar. Sangat mudah baginya membuktikan. Dia punya rekening di bank, yang harus dia lakukan adalah katakan uji rekening saya, lihat isinya," kata Mahathir.


Najib telah menuduh Mahathir menggunakan kontroversi 1MDB, sebagai alat sabotase politik untuk menjatuhkannya. Najib mengklaim motif Mahathir menjatuhkannya, adalah penolakan dia menjalankan program Mahathir.


"Saya memang bertanya mengapa dia tidak melakukan, apa yang telah dia janjikan untuk lakukan, untuk membangun sebuah jembatan, jaringan rel kereta. Tapi itu hal kecil untuk saya," ucapnya.


Mahathir mengatakan semua PM memiliki hak untuk menjalankan kebijakannya, sehingga tidak memaksakan Najib untuk melakukan apa yang menjadi keinginannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya