Ramadhan, 86.422 Pelanggaran Lalu Lintas di UEA

McLaren P1 di salah satu SPBU Dubai, Uni Emirat Arab
Sumber :
  • Inautonews

VIVA.co.id - Polisi Uni Emirat Arab mengungkapan jika pelanggaran lalu lintas tidak terelakkan selama Ramadhan berlangsung. Setidaknya terdapat 86.422 pelanggaran lalu lintas yang terjadi.

Dilansir Emirates 24/7, Kamis 9 Juli 2015, rata-rata sebanyak 4.320 pelanggaran terjadi dalam sehari. Data itu terdiri dari pelanggaran batas kecepatan maksimal 40 kilometer per jam, ada sekitar 36.235 pelanggaran.

Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo

Sementara, yang melebihi kecepatan 60 km/ jam sekitar 879 pelanggaran. Bagi otorita setempat, jika hal ini tidak dicegah maka pelanggaran akan semakin banyak dan berbanding lurus dengan angka kematian di jalan.

“Mengebut adalah pelanggaran serius di UAE dan negara-negara lain. Pelanggaran tersebut adalah penyebab utama kecelakaan di jalan,” kata direktur divisi koordinasi lintas di Kementerian Dalam Negeri, Brigadir Gaith Al Zaabi.

Menurut dia, melebihi batas kecepatan lebih dari 60 km per jam adalah pelanggaran paling serius. Pasalnya, kecepatan kendaraan seperti itu kerap menyebabkan kecelakaan mematikan dalam banyak kasus.

Sopir Truk yang Tewaskan 10 Orang di Cianjur Jadi Tersangka

Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka

Pengemudi itu tak memiliki SIM A dan muatan melebihi kapasitas.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016