India Pecahkan Rekor Gelar Buka Puasa Terpanjang di Asia

Melihat Muslim di India Saat Bulan Ramadhan
Sumber :
  • REUTERS / Adnan Abidi

VIVA.co.id - Ada yang unik dari penyelenggaraan buka puasa bersama di India. Sekelompok pemuda pada akhir pekan lalu, menyelenggarakan buka puasa bersama dengan membentangkan makanan sepanjang 1,6 kilometer, di tepi danau yang indah, Danau Dal di Srinagar, India, Sabtu 11 Juli.

Seperti dilansir Emirate 24/7, Senin, 12 Juli 2015, bentangan iftar sepanjang 1,6 kilometer tersebut diklaim penyelenggara memecahkan rekor buka puasa bersama terpanjang di Asia sebelumnya yaitu, 1,03 kilometer.

Dalam memecahkan rekor tersebut, melibatkan ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Penyelenggara mengatakan ratusan orang tersebut memadati Jalan Boulevard di sepanjang tepi Danau Dal untuk ambil bagian dalam acara pemecahan rekor tersebut.

Tujuan utama acara ini, yaitu agar semua orang bisa bergabung menikmati dan merayakan bulan suci Ramadhan secara bersama.

Rekor sebelumnya, bentangan iftar yang panjang terjadi dalam sebuah acara bernama 'Joy of Giving' di dekat Masjid Al Noor di Sharjah, Uni Emirat Arab, dua tahun lalu. (ase)

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Uber XL

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Kenny Bachman sedang kongko dengan kawan-kawan saat mau pulang.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2018