Dituduh Penyihir, Satu Keluarga Dibantai

Ilustrasi Penyihir
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sembilan orang ditangkap di India, Rabu, 15 Juli 2015. Mereka ditangkap karena membantai enam anggota keluarga termasuk anak-anak kecil di distrik Keonjhar, Odisha, yang mereka tuduh mempraktikkan ilmu sihir.

Lima Kisah Wanita yang Dianggap Penyihir Sepanjang Sejarah

Dikutip dari Reuters, korban adalah satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan enam anak-anaknya. Mereka diserang oleh sekelompok orang bersenjata tajam, saat sedang terlelap di rumah mereka, Senin pagi, 13 Juli lalu.

Pasangan suami-istri dan empat anak mereka tewas. Sementara dua anak lainnya dilaporkan masih bertahan hidup, saat ini dalam perawatan di rumah sakit. Tidak disebutkan kondisi luka yang dialami.

7 Penyihir Paling Menyeramkan yang Dipercaya Masih Ada

Direktur Kepolisian Odisha Sanjeev Marik mengatakan, dua dari sembilan orang yang ditangkap, ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan para korban, bahkan diduga menjadi provokator serangan.

Keluarga itu dituduh mempraktikkan ilmu sihir, yang menyebabkan sakitnya beberapa bayi di desa. "Tindakan mengerikan dilakukan karena kepercayaan yang salah, dan biasanya ada motif dibalik itu," kata Marik.

Disangka Penyihir, Empat Wanita Dibakar Hidup-hidup

Takhayul mudah dipercaya oleh orang-orang yang tidak berpendidikan, tapi baru akan menjadi penyebab terjadinya kekerasan, ketika ada pihak-pihak yang menghembuskannya untuk kepentingan tertentu.

Belum diketahui apakah ada motif dendam dalam kasus pembantaian. Marik mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya