Militer Israel Tembak Mati Aktivis Palestina di Rumahnya

Pasukan Israel.
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun
VIVA.co.id
Dua Warga Palestina Ditembak Mati Israel
- Pejabat medis Palestina mengatakan, pasukan militer Israel menembak mati seorang warga Palestina serta melukai dua orang lainnya dalam penggerebekan sebuah rumah di Tepi Barat pada Kamis, 23 Juli 2015.

Lawan Tentara Israel, 3 Warga Palestina Ditembak Mati

Juru bicara militer Israel yang dikutip dari
Israel Tembak Mati Remaja Palestina
Reuters , mengklaim tentara mereka diserang saat akan menangkap seorang tersangka di Desa Beit Ummar, dan membalas dengan menembak penyerang utama.


Saat pasukan akan meninggalkan lokasi, mereka kembali diserang dengan lemparan batu dan merespons penyerang dengan melepas tembakan ke arah penyerang.


Tapi dokter di rumah sakit Hebron mengatakan, korban bernama Yusuf abu Maria yang berusia 52 tahun adalah seorang warga sipil aktivis anti permukiman Yahudi. Tidak ada bentrokan seperti diklaim militer Israel.


Penembakan juga disebut terjadi di dalam rumah. Dua orang lainnya yang terluka adalah putra Yusuf. Tidak ada tersangka militan seperti dituduhkan oleh pasukan Israel.


Pasukan Israel kerap memasuki wilayah Palestina untuk menangkap orang-orang yang dituduh terlibat aktivitas militan. Palestina telah mengecam hal itu, yang merupakan pelanggaran batas wilayah Palestina di Tepi Barat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya