Pekan Depan Perdana Menteri Inggris Sambangi Jakarta

Sumber :
  • REUTERS/Luke MacGregor
VIVA.co.id
Inggris Abaikan Propaganda ISIS
- Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dijadwalkan pada pekan depan akan menyambangi Jakarta. Ini merupakan kunjungan pertama Cameron ke Indonesia setelah terpilih kembali menjadi kepala pemerintahan Inggris. 

Elizabeth II Jadi Ratu Terlama yang Pimpin Inggris
Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P Marsudi ketika dihubungi VIVA.co.id melalui pesan pendek pada Kamis, 23 Juli 2015 membenarkan hal tersebut. 

Cameron ke Asia untuk Buka Pintu Perdagangan
"Insya Allah (kunjungan pekan depan)," tulis Retno. 

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, mengatakan, agenda kunjungan hingga hari ini masih terus disusun. 

"Kami masih terus menyusun agendanya mengenai topik apa yang akan dibahas, berapa lama Beliau berada di Indonesia dan siapa saja yang ditemui," kata Arrmanatha melalui telepon. 

Dia mengatakan, kunjungan Cameron akan berfokus kepada kerja sama kemitraan strategis dan ekonomi. Hubungan bilateral kedua negara juga diprediksi masuk ke dalam agenda.

Namun, Arrmanatha tidak menjelaskan apakah dalam kunjungan tersebut akan ikut membahas nasib warga Inggris, Lindsay Sandiford, yang dijatuhi hukuman mati akibat menyelundupkan narkoba. 

"Kami masih belum tahu, karena agenda masih terus disusun," ujar diplomat yang pernah bertugas di New York dan Jenewa itu. 

Sementara itu, pihak Kedutaan Inggris di Jakarta mengatakan belum bisa mengonfirmasi pemberitaan kunjungan Cameron. Sebelumnya, Cameron juga pernah menjejakkan kaki di Jakarta pada 2012. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya