Suriah Aman, KBRI Damaskus Gelar 'Agustusan'

Pertandingan futsal antara PPI Suriah dan staf KBRI Damaskus.
Sumber :
  • KBRI Damaskus
VIVA.co.id
Hari-hari Buruk Sri di Suriah, Penggalan Kepala Hingga Bom
- Krisis berkepanjangan yang mendera Suriah, tidak menyurutkan semangat para diplomat Indonesia di KBRI Damaskus, untuk tetap memperingati HUT RI ke-70 dengan beragam acara 'Agustusan'.

Kisah Pahit TKW yang Bekerja di 'Ibukota' ISIS

Pekan Olah Raga dalam rangka HUT RI ke-70, dibuka dengan pertandingan futsal persahabatan, antara Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) melawan staf KBRI Damaskus pada Jumat, 24 Juli 2015.
Sri Rahayu, TKW dari 'Ibu Kota' ISIS Tiba di Jakarta


"Kalah menang tidak jadi soal, yang penting memeriahkan peringatan kemerdekaan," kata Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kepala Perwakilan RI untuk Republik Arab Suriah, Didi Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 25 Juli 2015.


Ketua Pekan Olah Raga KBRI Damaskus, Rudy Syafruddin, mengatakan serangkaian lomba lainnya yang telah dipersiapkan, antara lain badminton, tenis meja, dan renang.


Pejabat Penerangan Sosial Budaya KBRI Damaskus, AM. Sidqi, mengatakan suasana Damaskus pada 2015 lebih tenang dan aman, dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.


"Pada 2014 semua kegiatan HUT RI dikonsentrasikan di Wisma Duta, karena alasan keamanan. Sementara tahun ini, kondisi lebih aman dan tenang. Kita berani mengadakan perlombaan di kota Damaskus," kata Sidqi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya