Kunjungan ke Kenya, Obama 'Cari' Akte Kelahiran

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque
VIVA.co.id
Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden
- Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali melakukan kunjungan kenegaraan ke Kenya. Di kunjungannya yang keempat kali ini, Obama ternyata punya misi khusus.

Obama Siap Antar Hillary Jadi Presiden AS
Dalam sambutannya di acara makan malam kenegaraan di Nairobi, Kenya, Sabtu malam, 25 Juli 2015, Obama mengatakan dia 'mencari' sertifikat kelahirannya.

Messi Kasih Kado Spesial untuk Putri Obama
"Belakangan ini, banyak orang yang menyuruh saya kembali ke Kenya untuk mencari akte kelahiran saya yang hilang. Mereka tidak percaya saya orang AS," katanya, berkelakar.

Seperti diketahui, ayah Obama memang berasal dari Kenya. Namun Obama sendiri lahir di AS dan sempat menikmati bangku pendidikan di Jakarta, Indonesia.

Dilansir ABC News,  calon kuat kandidat Presiden AS dari Partai Republik untuk pemilu 2016 mendatang, Donald Trump, menyerukan teori konspirasi mengenai asal-usul Obama. Padahal, tahun 2011 silam, Obama telah menunjukkan sertifikat kelahirannya yang mengesahkan identitasnya sebagai warga AS.

Adapun di acara makan malam kenegaraan di Kenya, Obama terlihat menikmati pertunjukkan, bahkan menari bersama grup dansa Swahili kenamaan, Sauti Soul.

"Saya akan selalu berterimakasih pada keramahan yang saya terima di Kenya. Saya merasa beruntung memiliki darah Afrika," kata Obama.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya