PM Israel Setujui Pembangunan Ratusan Permukiman Yahudi

Sumber :
  • REUTERS/Joshua Roberts
VIVA.co.id
Perdana Menteri Israel Minta Trump Hargai Muslim
- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, Rabu, 29 Juli 2015, menyetujui pembangunan 300 rumah baru bagi Yahudi. Pembangunan akan dilakukan pada wilayah Palestina yang diduduki Israel di Tepi Barat.

4-11-1995: PM Israel Yitzhak Rabin Tewas Dibunuh

Dikutip dari
Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati
Channel News Asia , Kamis, 30 Juli 2015, seorang pejabat senior Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), mengecam rencana pembangunan itu sebagai "kejahatan perang".


Pejabat itu juga menegaskan bahwa Israel menyabotase upaya perdamaian. Permukiman Yahudi merupakan faktor penting dalam negosiasi perdamaian Israel-Palestina.


Israel bersikeras melanjutkan pembangunan permukiman Yahudi, sekalipun negara-negara anggota PBB telah menyerukan agar Israel menghentikannya.


PBB dan Uni Eropa telah mengecam pengumuman pembangunan rumah baru itu, Rabu. Sekjen PBB Ban Ki-moon, mengatakan, permukiman Yahudi ilegal menurut hukum internasional.


Melalui juru bicaranya, Ban menyerukan agar Israel menghentikan rencana pembangunan itu, untuk kepentingan perdamaian. Hal senada juga disampaikan juru bicara Uni Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya