Menlu AS Ucapkan Selamat HUT ke-70 RI

Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi bertemu Menlu AS, John Kerry
Sumber :
  • REUTERS/Nicholas Kamm/Pool
VIVA.co.id
Cinta Tanah Air, Diaspora Indonesia di Houston Galang Dana
- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry mengucapkan selamat kepada Indonesia atas peringatan kemerdekaan ke-70 yang akan diperingati pada Senin mendatang. Kerry mengucapkan selamat, mewakili Presiden Barack Obama dan rakyat Negeri Paman Sam.

Produsen Yoghurt Asal AS Lirik Investasi di Indonesia

Demikian isi keterangan tertulis yang diterima
Pebisnis RI di AS Bangun Ajang Kerja Sama Baru
VIVA.co.id dari Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Sabtu, 15 Agustus 2015. Pada tahun lalu, Kerry telah berkunjung ke Indonesia sebanyak dua kali.


Pertama, ketika melakukan kunjungan bilateral pada bulan Februari dan saat menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo pada bulan Oktober lalu.


Dalam kunjungannya itu, Kerry memuji toleransi yang ada di Indonesia.


"Ketika berkunjung ke Indonesia, saya menyaksikan sendiri, bagaimana demokrasi yang tumbuh subur, toleransi beragama, keragaman dan kepemimpinan dalam tingkat global menjadi landasan kesuksesan Indonesia dan menjadi contoh bagi Asia Pasifik dan seluruh dunia," ujar Kerry.


Dia melanjutkan melalui kemitraan komprehensif AS dengan Indonesia, kedua negara telah berkomitmen jangka panjang untuk mempererat kemitraan bilateral dan untuk mengatasi masalah regional dan global.


"Hal ini, mencerminkan arti penting hubungan AS-Indonesia bagi kami, baik sebagai pemimpin di Asia maupun di dunia. Saya berharap, kita dapat bekerja sama lebih erat lagi," kata Kerry,


Terlebih, Presiden Jokowi, Kerry menjelaskan akan segera berkunjung ke Negeri Paman Sam. Rencannya, dia akan menjejakkan kaki ke Washington DC di bulan Oktober.


"Kepada rakyat Indonesia di seluruh dunia, kami ucapkan selamat merayakan HUT Kemerdekaan RI. Semoga Indonesia, senantiasa damai dan makmur," tutur Kerry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya