Kondisi WNI Korban Bom Bangkok Mulai Membaik

Kuil Erawan di Bangkok
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha
VIVA.co.id
Situasi Makin Memburuk, TKI di Suriah Kembali Dipulangkan
- Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P Marsudi, mengatakan kondisi WNI yang menjadi korban ledakan bom di depan Kuil Erawan, Bangkok, Thailand, sudah mulai membaik. Korban yang diketahui berinisial HI itu berhasil melalui proses operasi. 

Tinggal Enam hari, Keluarga Sandera Abu Sayyaf Khawatir
Hal itu disampaikan Retno ketika ditemui di sela peringatan acara HUT ke-70 Kementerian Luar Negeri RI di kantor Kemlu, Pejambon, Jakarta Pusat pada Rabu, 19 Agustus 2015. 

TKI di Korea Diminta Hentikan Adu Jotos
"HI dan Lioe Lie Tjing asal Jakarta berkunjung ke Thailand untuk berwisata. HI mengalami luka parah dan dirawat di Rumah Sakit Huai Chiew, Bangkok. Sementara, sang istri dipastikan meninggal dan jenazahnya berada di rumah sakit polisi, Bangkok," ujar mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda itu. 

Retno turut mengucapkan duka cita dan keprihatinan mendalam terhadap para korban ledakan bom. 

"Kami berdoa semoga korban luka bisa mendapat kepulihan," Retno menambahkan. 

Retno melanjutkan, ucapan duka juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri lainnya di ASEAN. 

"Menlu ASEAN mengecam dimanapun, kapanpun, siapapun yang melakukan teror tersebut," kata Retno. 

Aksi pengeboman yang terjadi di depan Kuil Erawan itu telah menewaskan 22 orang. Sebagian korban tewas merupakan warga Thailand dan turis asal Tiongkok. 

Sementara itu, korban luka mencapai 120 orang. Hingga saat ini, belum ada kelompok tertentu yang mengklaim bertanggung jawab terhadap aksi biadab itu. 

Polisi Bangkok kini tengah fokus mengejar pria berkaos kuning yang terekam di kamera pengawas CCTV dan diduga sebagai pelaku pengeboman. Pria itu membawa tas ransel yang diletakkan di depan Kuil Erawan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya