Peringati HUT ke-70 Kemlu, Retno Pamer Kemampuan Dansa

Menlu Retno Marsudi tengah berdansa dengan Agus Marsudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
'Cultural Coffee Morning', Promosi Indonesia ala Kemlu
- Tak banyak yang tahu jika Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P Marsudi mahir berdansa. Dalam peringatan HUT ke-70 Kementerian Luar Negeri yang digelar pada Rabu kemarin, mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda itu memamerkan kemampuannya berdansa bersama sang suami, Agus Marsudi di lapangan tenis. 

Menlu Retno: Belum Ada Laporan WNI jadi Korban Bom Pakistan
Seperti pantauan VIVA.co.id kemarin, Retno yang terlihat anggun mengenakan kebaya berwarna putih berdansa dengan Agus. Diiringi tembang lawas, dengan percaya diri, dia menunjukkan kemampuannya berdansa dengan lembut. 

Diskusi Empat Jam, Bali Process Hasilkan Dua Dokumen
Usai Retno yang berdansa, Wakil Menteri A.M Fachir juga tak mau kalah menunjukkan kebolehan bersama sang istri. Akhirnya beberapa pejabat ikut berdansa mengikuti Retno dan Fachir. 

Publik sempat tertawa, ketika seorang pejabat pria yang menarik pejabat pria lainnya sebagai pasangan dansanya. Di usia yang ke-70, Retno turut memaparkan pencapaian Kemlu. 

Selain meraih ISO 90012008 untuk pelayanan paspor diplomatik dan paspor dinas, Kemlu juga berhasil mencapai peringkat ke-4 terbaik se-Indonesia dalam hal pengelolaan arsip. 

"Tantangan kita saat ini adalah kecepatan dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan untuk Indonesia. Oleh karena itu, saat ini, kami ingin memperkuat profesionalisme organisasi Kemlu," ujar Retno. 

Dalam peringatan HUT itu, Kemlu turut memberikan penghargaan kepada seorang petugas keamanan bernama Tatang yang telah mengabdi selama 26 tahun di Kementerian yang berkawasan di area Pejambon itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya