Kemlu: Jenazah WNI Korban Bom Bangkok Telah Tiba di RI

Peti jenazah korban bom Bangkok dari Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha
VIVA.co.id
Indonesia-Thailand Kuatkan Kerja Sama Ekonomi
- Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, membenarkan berita mengenai jenazah korban bom Bangkok, Lioe Lie Tjing, telah dipulangkan ke Indonesia. Jenazah tiba di Indonesia pada Rabu malam. 

Thailand Heran RI Tak Impor Bawang Merah
Hal itu disampaikan Iqbal ketika memberikan keterangan pers di kantor Kemlu, kawasan Pejambon, Jakarta Pusat, pada Kamis, 20 Agustus 2015. Iqbal menjelaskan mereka tidak terlibat dalam proses pemakaman. 

Ledakan di Thailand, Satu Tewas
"Kami membaca di media, jenazah memang telah dipulangkan ke Indonesia tadi malam," kata Iqbal. 

Sementara, dari hasil penelusuran timnya bersama KBRI Bangkok, tidak ada lagi korban tewas dan luka di luar dua orang tersebut. Dalam aksi pengeboman kedua pun, juga tidak menyebabkan jatuhnya korban. 

"Alhamdulilah tidak ada korban lainnya. Baik korban luka yang serius atau meninggal dunia sudah ditangani dengan tepat, cepat dan sangat baik. Kami bekerja sama secara intensif dengan pihak keluarga," papar Iqbal. 

Jenazah diterbangkan dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 869. Jadwal kedatangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 20.40 WIB. 

Lioe diketahui berada di Bangkok bersama dengan suaminya yang berinisial HI. Mereka berada di Thailand untuk berlibur. 

Namun, nahas ketika bom tengah meledak, pasangan suami istri itu tengah berada di dekat lokasi. Suami Lioe, HI diketahui sukses melalui proses operasi dan telah dipindahkan ke rumah sakit yang lain demi memperoleh perawatan medis yang lebih baik. 

Total korban tewas dalam pengeboman di depan Kuil Erawan 22 orang. Sementara, ratusan orang lainnya terluka. Polisi Bangkok kini tengah memburu seorang pria yang terekam di kamera pengawas (CCTV). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya