Pedagang di China Isi Udang dengan Gelatin

Contoh udang yang diisi dengan bahan gelatin
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan
- Seorang pembeli di salah satu pasar di Shanghai, Tiongkok, melaporkan temuannya kepada otoritas berwenang. Usai berbelanja membeli udang segar, dia menyadari jika makanan laut itu terlihat gemuk karena diisi oleh bahan gelatin.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan
Diberitakan laman Shanghaiist, Jumat, 21 Agustus 2015, pria malang itu merasa ditipu oleh si penjual udang. Sebab, saat dia mengupas udang itu di rumah, dia menemukan udang telah diisi bahan seperti agar-agar putin agar terlihat gemuk. 

Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran
Kejadian serupa juga pernah terjadi pada bulan lalu. Saat itu, ditemukan udang berisi bahan gelatin di sebuah pasar tradisional di daerah Wenzhou. 

Dari pemeriksaan yang dilakukan, diduga pelaku atau oknum pedagang sengaja memasukkan bahan gelatin ke dalam udang agar terlihat gemuk dan segar.

Karena, sebelumnya, produk laut tersebut terlihat menciut karena sudah beku. Dengan menggunakan gelatin, tubuh udang akan terlihat lebih besar antara 20 persen hingga 30 persen. 

Bahan gelatin aman untuk dikonsumsi masyarakat. Namun, beberapa pihak menduga adanya oknum yang juga memasukkan bahan lem industri, sehingga dapat membahayakan kesehatan orang yang mengonsumsinya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya