Usai Dibawa Kabur di Vietnam, Putri Ela Ketakutan

Karl Werner dan Cecilia
Sumber :
  • Facebook Ela Herawati
VIVA.co.id
Investor Vietnam Minati Agrikultur dan Migas Indonesia
- Ela Herawati mengatakan putrinya, Cecilia, kini merasa ketakutan usai sempat mengalami pengalaman dibawa kabur oleh ayah kandungnya di Vietnam. Cecilia kembali ke dalam pelukannya usai melalui proses mediasi yang sulit dengan ayah kandungnya, Karl Leonhard Werner. 

Ekonomi Vietnam Tumbuh Pesat dalam Lima Tahun
Demikian ungkap Ela yang ditemui media di kantor Polres Metro Jakarta Utara pada Jumat, 21 Agustus 2015. 

Ini Kronologi Penculikan Cecilia di Vietnam
"Saya bisa merasakan ketakutannya. Setiap saya bersama anak saya, dia selalu bilang, 'Mami please don't leave me again, please don't leave me again'. Saya tahu dia ketakutan dan saya tidak ingin berpisah dengannya," ujar wanita berusia 35 tahun itu.

Dia mengungkapkan, Cecilia hanya merasa bingung ketika dibawa oleh Ayahnya dan selama satu bulan tidak bertemu dengan Ela. Saat ini Cecilia telah berada di Indonesia. 

Menurut keterangan dari Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, Cecilia dan Ela kembali ke Indonesia pada tanggal 15 Agustus lalu. Namun, masih ada kasus hukum yang menggantung di Vietnam. 

Oleh sebab itu hari ini dia akan kembali bertolak ke sana. 

Ela dan Werner bercerai pada 2014. Usai bercerai, Werner memilih bermukim di Vietnam. Sedangkan, Ela bekerja di Filipina. 

Belakangan, komunikasi di antara mantan suami istri itu kembali terjalin. Werner mengaku menderita kanker tulang dan dalam keadaan sekarat. Tetapi, penyakit itu hanya dijadikan kedok agar bisa bertemu Ela dan merebut Cecilia. 

Dalam beraksi, Werner turut dibantu oleh dua warga Vietnam. Pria berusia 37 tahun itu turut dituduh telah merampok barang-barang berharga milik Ela. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya