Gelar Parade Militer, Tiongkok akan Pamer Alutsista

Tiongkok berlatih parade militer
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan
- Tiongkok akan menggelar sebuah parade militer besar untuk menyambut peringatan 70 tahun kemenangan Negeri Tirai Bambu melawan agresi Jepang  di tahun 1945 lalu. Agar bisa menampilkan hasil maksimal, maka pada akhir pekan kemarin jalan-jalan di ibu kota Beijing ditutup, sebab digunakan sebagai area untuk melakukan latihan parade militer. 

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan
Dikutip dari laman Shanghaiist, Senin, 24 Agustus 2015, parade militer itu rencananya akan digelar pada tanggal 3 September mendatang. Dalam parade militer itu, Tiongkok akan memamerkan jenis alutsista yang mereka miliki dan kemampuan personil militernya. 

Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran
Berdasarkan informasi dari laman Beijing Evening News, lebih dari 10 ribu pejabat berwenang dan pasukan turut serta dalam latihan parade itu. Belum lagi mereka mengerahkan 500 kendaraan militer dan hampir 200 pesawat. 

Tiongkok turut mengundang pasukan asing dari 10 negara yang ikut berperang di Perang Dunia II. Acara latihan itu disaksikan oleh lebih dari 35 ribu orang. Mereka menyaksikan di Lapangan Tiananmen. 

Pejabat berwenang sengaja menggelar latihan pada akhir pekan untuk menghindari adanya ketidaknyamanan situasi lalu lintas. Menurut pejabat Tiongkok, latihan para militer kemarin berjalan dengan lancar dan tertib. Berikut beberapa foto dari latihan pada akhir pekan kemarin: 

Tiongkok berlatih parade militer

(Pesawat jet tempur Tiongkok membentuk angka 70 ketika sedang beraksi. Foto: Shanghaiist)

Tiongkok berlatih parade militer

(Pasukan militer Tiongkok tengah melakukan latihan parade militer untuk ditunjukkan bulan September. Foto: Shanghaiist)

Tiongkok berlatih parade militer

(Pesawat jet tempur Tiongkok tengah beraksi ketika berlatih parade militer. Foto: Shanghaiist)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya