TKI Dibunuh Majikan di Yordania

Ilustrasi Pembunuhan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Situasi Makin Memburuk, TKI di Suriah Kembali Dipulangkan
- Seorang tenaga kerja Indonesia berinisial S, tewas dibunuh oleh istri majikannya di Irbit, Yordania, 92 kilometer dari Amman. S merupakan pekerja asal Grobogan, Jawa Tengah. 

Tinggal Enam hari, Keluarga Sandera Abu Sayyaf Khawatir
Hal ini diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir pada Senin, 24 Agustus 2015 di kantor Kemlu, kawasan Pejambon, Jakarta Pusat.

TKI di Korea Diminta Hentikan Adu Jotos
Arrmanatha menjelaskan, kejadian itu diketahui karena otoritas setempat menginformasikan hal tersebut kepada KBRI di Amman, Yordania.

“Kami menerima laporan pada 15 Agustus seorang TKI yang berasal dari Jawa Tengah dibunuh oleh majikannya. Yang bersangkutan dipukul dengan benda tumpul di belakang kepalanya. Setelah melalui proses autopsi, dia dinyatakan meninggal," ujar Arrmanatha. 

Majikan TKI itu, kata Arrmanatha adalah seorang anggota kepolisian militer di Yordania. Pelaku kini sudah ditangkap dan dalam proses investigasi.

"Tentunya, kami akan terus meminta hal ini ditindaklanjuti secara hukum dan hukuman yang diberikan kepada pelaku sesuai aturan hukum,” kata pria yang akrab disapa Tata itu. 

Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Sakit Amir Hamzah, di kota Amman dan dipulangkan ke Tanah Air hari ini. 

"Jenazah rencananya akan tiba di Tanah Air besok siang," ujar Tata menambahkan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya