Australia Anugerahi Penghargaan untuk Seni Potret Indonesia

Dubes Australia ketika memberikan penghargaan untuk Galeri Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia
- Dewan Internasional Museum Australia memberikan penghargaan untuk pameran Masters of Modern Indonesian Portraiture atau Karta Potret Modern Maestro yang diselenggarakan oleh Galeri Nasional Indonesia pada Senin malam, 24 Agustus 2015. Galeri Nasional Indonesia yang turut memamerkan karya-karya dan koleksi dari seniman modern tahun 1930-an ternyata banyak menarik peminat dan pengunjung dari warga masyarakat Australia. 

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia
Pasalnya seluruh karya seni yang dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia juga dipamerkan di Galeri Potret Nasional Australia pada tahun 2014 lalu di Canberra. Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Duta Besar Australia untuk RI, Paul Grigson, kepada Direktur Galeri Nasional, Tubagus Andre Sukmana di Galeri Nasional, Jakarta Pusat.

Indonesia Ajarkan Australia Cara Tangani Terorisme
"Ini adalah koleksi pertama dari Galeri Nasional Indonesia yang dipamerkan di Australia dan memberi satu kesempatan langka bagi pemcinta seni untuk melihat kekayaan bakat dan karya seni potret Indonesia. Kami sangat senang bisa mempererat hubungan terutama di bidang seni dan kebudayaan yang sangat penting ini," ucap Grigson yang ditemui media semalam.

Dalam pameran ini ditampilkan karya-karya hasil masterpiece dari para maestro Indonesia seperti S. Sudjojono, Hendra Gunawan dan Affandi serta beberapa karya kontemporer seniman Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya