Xanana Gusmao Puji Kecantikan Menlu Retno

Mantan Presiden Timor Leste memberikan cinderamata ke Menlu RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
'Cultural Coffee Morning', Promosi Indonesia ala Kemlu
- Mantan Presiden dan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao pada Senin kemarin menyambangi kantor Kementerian Luar Negeri RI, di kawasan Pejambon, Jakarta Pusat. Salah satu agendanya yakni ingin menyampaikan informasi mengenai kunjungan PM baru Timor Leste, Rui Maria De Araujo ke Jakarta hari Rabu esok.

Menlu Retno: Belum Ada Laporan WNI jadi Korban Bom Pakistan
Ditemui kemarin, kedua pejabat tinggi saling bertukar cinderamata. Xanana memberikan kain tenun khas buatan Timor Leste dan kopi Timor. Sementara, Retno menghadiahkan kopi Gana khas Indonesia dan kemeja batik. 

Diskusi Empat Jam, Bali Process Hasilkan Dua Dokumen
Namun, Xanana secara spontan langsung mengalungkan kain tenun itu ke leher Retno. Mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda itu merasa terhormat dan memuji keindahan kain tenun itu. 

"Cantik ya kainnya," ujar Retno. 

Namun, Xanana merespons sebaliknya. 

"Tidak, tidak, dia (Menlu Retno) yang cantik. Lihat dia yang cantik kan?" tanya Xanana kepada awak media yang meliput.

Sebelumnya, kedua pejabat juga saling memuji mengenai hubungan Timor Leste dan Indonesia. Retno memuji hubungan kedua negara kini berada di taraf yang baik. 

"Tetapi, kami ingin mencoba untuk mengembangkan lagi. Apalagi, saat ini, kami tengah mempersiapkan kunjungan PM Timor Leste yang datang pada Rabu esok," kata Retno memberi penjelasan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya