Dua Wartawan TV Ditembak Mati Saat Siaran Langsung

Wartawan TV Ditembak Mati Saat Siaran Langsung
Sumber :
  • BBC News
VIVA.co.id
25 Tahun, 2.297 Wartawan Tewas
- Dua wartawan televisi dilaporkan tewas ditembak mati, saat melakukan wawancara di Virginia, Amerika Serikat, yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi WBDJ7 TV.

Pimpinan KPK Diajari Cara Hadapi Wartawan
Dilansir BBC News, Rabu 26 Agustus 2015, korban tewas adalah reporter WDBJ7 TV bernama Alison Parker (24) dan juru kamera Adam Ward (27).

Diduga Edarkan Sabu, Wakil Ketua PWI Agam Ditangkap BNN
Kedua wartawan tersebut tewas ditembak mati, saat melakukan wawancara di Moneta, Bedford County. Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Rabu waktu setempat.

Hingga saat ini, polisi tengah menyelidiki insiden tersebut dan memburu si penembak.

"Adam dan Alison meninggal dunia pagi ini pukul 6.45, sesaat setelah suara tembakan terdengar. Kami tidak tahu, apa motif dari pelaku penembakan itu," kata Jeffrey Marks, General Manager WDBJ7 TV.

"Saya tidak bisa menggambarkan kepada Anda semua, betapa mereka sangat dicintai oleh seluruh tim WDBJ7 TV. Hati kami sangat terluka dengan kejadian ini," tambahnya.

Parker, nara sumber yang sedang diwawancarai kedua wartawan itu, mengatakan bahwa saat sedang berlangsung siaran langsung, tiba-tiba terdengar suara tembakan hingga delapan kali, kamera berputar dan jatuh ke tanah.

Parker menjerit dan merunduk melindungi diri. Serangan tembakan tersebut terjadi di sebuah pusat perbelanjaan besar, Bridgewater Plaza, dekat Smith Mountain Lake, Amerika Serikat. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya