Penembak Dua Jurnalis Amerika Tewas Bunuh Diri

Foto pelaku penembakan dua jurnalis, Vester Flanagan
Sumber :
  • REUTERS/WDBJ7/Handout via Reuters
VIVA.co.id
Wanita Tembak Diri Sendiri Saat Pose Snapchat
- Pelaku penembakan dua jurnalis stasiun televisi
WDBJ7
Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah
yang sedang melakukan wawancara live diketahui bernama Vester Flanagan. Pria berusia 41 tahun itu dilaporkan tewas ketika akan ditangkap polisi di sebuah tempat penyewaan mobil. 

Hilang di China, Pria Asal Inggris Ditemukan Tewas
Dikutip dari kantor berita Reuters, Rabu, 26 Agustus 2015, polisi Virginia memperoleh informasi Flanagan akan kabur. Ketika diminta untuk berhenti, Flanagan malah terus memacu mobilnya dan kabur. 

Tetapi, mobil yang dia kendarai keluar dari jalur dan menabrak. Ketika didekati polisi, mereka menemukan Flanagan terluka karena kena tembakan. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Inova Fairfax di dekat Washington. Tetapi dokter menyatakan dia tewas. 

Flanagan menembak mati reporter Alison Parker dan juru kamera Adam Ward. Pada Rabu pagi kemarin, keduanya dilaporkan tengah mewawancarai Direktur Eksekutif Kamar Dagang Mountain Lake Regional di Bridgewater Plaza, Vicki Gardner sebuah area rekreasi yang berlokasi cukup jauh dari Washington. Wawancara yang dilakukan secara live itu tiba-tiba terhenti ketika terdengar suara tembakan. 

Ketiga orang itu terkejut ketika melihat Flanagan membawa senjata yang diarahkan ke mereka. Parker langsung berlari, namun terus ditembak dari belakang oleh Flanagan. Tembakan juga diarahkan ke Ward dan Gardner. 

Dua jurnalis dilaporkan tewas di tempat, sementara Gardner mengalami luka tembak di bagian punggung. Kondisi Gardner kini stabil usai dilakukan operasi untuk mengangkat proyektil peluru. 

Beberapa jam usai insiden penembakan, seseorang mengklaim merekam kejadian memilukan itu di dunia maya. Video itu diunggah ke akun Twitter dan Facebook seorang pria bernama Bryce Williams. Williams diketahui merupakan nama Flanagan ketika tampil on air. 

Selain itu, sebelum bunuh diri, dia sempat mengirimkan catatan dan pesan bunuh diri setebal 23 halaman ke stasiun berita ABC News. Dalam pesan itu, pelaku mengaku kerap menjadi korban pelecehan karena memiliki kulit hitam.

Direktur WDB7, Jeff Marks mengaku tidak mengetahui hubungan khusus antara Flanagan dengan kedua jurnalis yang jadi target pembunuhannya itu. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya