Inikah Motif di Balik Aksi Tersangka Bom Bangkok?

Wajah terduga pembom Bangkok yang ditangkap polisi
Sumber :
  • Bangkok Post

VIVA.co.id - Polisi Thailand berhasil menangkap seorang pria, yang diduga tersangka pelaku pengeboman di Kuil Erawan, 17 Agustus lalu. Tersangka kasus pengeboman tersebut diringkus di apartemennya pada Sabtu, 29 Agustus 2015 siang. 

Pelaku Bom Bangkok Jaringan Perdagangan Manusia

Pria itu bernama Adem Karadag. Pria itu berusia 28 tahun. Tersangka menggunakan paspor Turki. Tetapi, polisi Bangkok belum yakin sepenuhnya, pria tersebut berasal dari Turki. 

"Paspor yang kalian lihat itu palsu. Kami belum tahu apakah ia dari Turki atau bukan," ujar perwakilan kepolisian Bangkok seperti dilansir dari Independent

Malaysia Tangkap Delapan Tersangka Bom Bangkok

Pria tersebut sekarang ditahan di sebuah fasilitas militer di Bangkok. Ia dituduh memiliki bahan peledak. Polisi setempat juga membantah pria itu bagian dari jaringan teroris internasional. 

"Ini bukan seperti teroris. Ini bukan seperti aksi teroris internasional," ujar Kepala Polisi Bangkok, Somyot Poompanmoung. 

Tersangka Utama Bom Bangkok Kemungkinan Dibekuk di Malaysia

Poompanmoung menegaskan, hingga sejauh ini pihaknya percaya dengan yang dikatakan tersangka soal motif pria tersebut. Ia memiliki motif balas dendam untuk rekan-rekannya. 

"Dia tidak menyebutkan siapa rekan-rekannya," ujarnya. Tetapi, tidak dijelaskan detail soal balas dendamnya.

Sejauh ini tidak ada pribadi atau kelompok yang mengklaim pengeboman yang menewaskan 20 orang dan 125 orang terluka.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya