Australia Pamer Kualitas Benang dari Bulu Domba

Melihat Pembuatan Benang Wol dari Bulu Kelinci
Sumber :
  • REUTERS / Heinz-Peter Bader
VIVA.co.id
Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia
- Australia sudah lama dikenal sebagai penghasil produk wol terbesar di dunia. Oleh sebab itu, mereka ingin mengenalkan kehebatan dan kualitas produk yang dihasilkan dari bulu domba itu. 

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia
Itulah latar belakang perusahaan wol terkenal di Negeri Kanguru menggelar lokakarya di Hotel Grand Hyatt, pada Senin, 31 Agustus 2015. Salah satu produk unggulan yang mereka punya adalah wol dari domba jenis Merino. 

Indonesia Ajarkan Australia Cara Tangani Terorisme
"Wol merupakan bahan fiber yang unik, wol sangat halus dan nyaman dipakai untuk bermacam-macam produk. Jenis wol ini dinyatakan aman untuk produk-produk bayi," kata Kepala Pemasaran Utama dan Strategi Woolmark Company, Rob Langtry. 

Dia menjelaskan, tekstur wol Merino sangat halus dan memiliki kualitas terbaik. Wol tersebut sudah teruji aman bagi lingkungan, karena dapat didaur ulang.

"Wol Merino sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan ternama di dalam dan luar negeri. Puluhan merek terkenal juga sudah bekerja sama dengan kami untuk menggunakan wol Merino pada produk mereka," Langtry menjelaskan.

Dia juga menegaskan, semua orang tidak memandang usia ataupun jenis kulit dikatakan aman dan cocok untuk menggunakan bahan yang lembut itu. Dalam presentasi yang diberikannya, dia mengklaim Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris, bahkan sudah mencoba dan memakai produk wol ini.

Rajesh Bal, perwakilan lain dari perusahaan Woolmark menjelaskan, 85 persen domba yang ada di Australia adalah domba jenis Merino yang menyumbangkan sebanyak 85 persen wol ke seluruh dunia dan Tiongkok sebagai daerah penerima terbesar.

"Hal itu menunjukkan wol diterima dan diminati oleh semua orang. Banyak yang menganggap wol menyebabkan gatal, itu salah. Bahan lain sebagai campuran bahan wol saat dijadikan produk lah yang membuatnya gatal," jelas Bal.

Tiap 10 kg wol dapat menghasilkan 7 kg benang yang dipakai untuk membuat belasan pakaian. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya