Temui Kerry, Retno Bahas Kerja Sama RI dan AS

Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi bertemu Menlu AS, John Kerry
Sumber :
  • REUTERS/Nicholas Kamm/Pool
VIVA.co.id
'Cultural Coffee Morning', Promosi Indonesia ala Kemlu
- Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P Marsudi, membenarkan dirinya akan menyambangi Amerika Serikat pada akhir bulan ini. Selama berada di Washington D.C, Retno akan bertemu dengan Menlu John Kerry untuk menghadiri pertemuan tahunan Joint Comission Meeting (JCM). 

Menlu Retno: Belum Ada Laporan WNI jadi Korban Bom Pakistan
Demikian ungkap Retno yang ditemui di sela rapat rutin dengan parlemen di Gedung DPR, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Selasa 8 September 2015. 

Diskusi Empat Jam, Bali Process Hasilkan Dua Dokumen
"Kami akan melihat kembali, apa yang sudah kedua negara lakukan selama satu tahun ke belakang. Kemudian, kami akan merencanakan ke depan, kerja sama di bidang apa saja yang kami lakukan," kata mantan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda itu. 

Retno mengatakan, mekanisme kerja sama bilateral Indonesia dengan Negeri Paman Sam, diakui memang dilakukan dengan mekanisme tersebut. Diduga, kedua Menlu turut membahas agenda kunjungan Presiden Joko Widodo yang akan menyambangi AS pada akhir Oktober. 

Informasi yang diperoleh dari juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, Retno akan berada di AS pada tanggal 21 dan 22 September 2015. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya