Tragedi Crane, Presiden Singapura Kirim Ucapan Belasungkawa

Saat musibah crane jatuh di Masjidil Haram.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA.co.id - Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam, mengirimkan ucapan kepada Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al Saud, Minggu, 13 September 2015, setelah kecelakaan mesin derek atau di Mekkah yang menewaskan 107 orang dan melukai 238 orang.

"Saya sangat berduka saat mengetahui kehilangan tragis dan cedera jemaah yang disebabkan oleh kecelakaan derek di Masjidil Haram di Mekkah pada 11 September 2015," kata Tony dalam suratnya, seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu 13 September 2015.

"Atas nama rakyat Singapura, saya mengirimkan belasungkawa kami yang terdalam dan sepenuh hati untuk Yang Mulia dan orang-orang Arab Saudi. Pikiran dan doa kami bersama keluarga korban selama masa sulit ini. Kami juga berharap kesembuhan yang cepat bagi mereka yang terluka," tulis dia.

Tony juga mengungkapkan rasa optimisnya pemerintah Saudi akan berupaya maksimal dalam mengatasi tragedi tersebut.

"Saya sepenuhnya yakin bahwa otoritas haji Saudi akan mengatasi tragedi ini dan melakukan yang terbaik untuk menjamin keamanan dari jutaan jemaah yang mengunjungi Mekkah untuk ibadah haji tahunan," kata Tony.

Sebagai informasi, pada Sabtu, 12 September 2015 waktu setempat, Raja Salman telah mengunjung lokasi kecelakaan dan berjanji untuk menyelidiki penyebab jatuhnya mesin derek di Masjidil Haram. (ase)

Menag: Santunan Korban Crane Masjidil Haram Segera Cair
Bangunan ka'bah.

Keluarga Korban Crane Menanti Janji Arab Saudi

Kloter satu jemaah haji mau berangkat, janji Raja Saudi belum lunas

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016