Ribuan Orang Sumbang Darah bagi Korban Masjidil Haram

Saat musibah crane jatuh di Masjidil Haram.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id - Departemen Kesehatan Arab Saudi mencatat ribuan orang, khususnya pemuda Mekkah, sejak Jumat malam, mendonorkan darah bagi korban musibah crane jatuh di Masjidil Haram. Mereka mendatangi sejumlah rumah sakit yang sedang merawat para jemaah haji yang sedang kritis.
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Juru Bicara Departemen Kesehatan di Mekkah, Abdul Wahab Shalbi, mengatakan bahwa rumah sakit di Mekkah dan Madinah siap mengobati para korban dan menerima sumbangan darah dari para pedonor.
Tawaf dan Rahasianya

"Mereka yang menderita luka parah telah dirawat di Rumah Sakit Ajyad, sedangkan mereka yang kondisinya stabil dilarikan ke rumah sakit lain. Saat ini kami telah memiliki 2.000 unit darah, selain dari sumbangan sebanyak 340 unit," katanya seperti dilansir Iinanews, Minggu, 13 September 2015.
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita

Musibah crane jatuh dan menimpa jemaah calon haji itu terjadi pada Jumat, 11 September 2015. Sebanyak 107 jemaah dari berbagai negara tewas dalam insiden itu. Sedangkan korban luka mencapai 238 orang.

Ada 48 jemaah calon haji asal Indonesia menjadi korban musibah itu. Tujuh di antaranya meninggal dunia dan yang lain dirawat di rumah sakit terdekat. Korban meninggal dunia tidak akan dipulangkan ke Indonesia, melainkan akan dimakamkan di sana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya