Korban Gempa di Chile Bertambah

Warga kota Iquique, Chile, menunggu dievakuasi setelah gempa
Sumber :
  • REUTERS/Cristian Vivero
VIVA.co.id
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan
- Korban gempa bumi yang melanda Chile bertambah menjadi lima orang. Belum ada keterangan berapa jumlah korban yang mengalami luka-luka.

147 Rumah di Dompu Rusak Akibat Gempa

Gempa bumi berkekuatan 8,3 Skala Richter mengguncang Chile pada dini hari tadi, 17 September 2015. Gempa tersebut sempat menimbulkan peringatan tsunami dan pemerintah telah mengungsikan  sekitar satu juta warga Chile demi menghindari kemungkinan terburuk jika tsunami terjadi.
Gempa 5,6 SR Guncang Dompu, NTB


Gempa kuat itu mengguncang bangunan di ibu kota Santiago hingga ke Buenos Aires, Argentina.


Presiden Chile Michele Bachelet mengatakan, berencana mendatangi lokasi kejadian yang terkena dampak gempa bumi.


“Sekali lagi kita harus menghadapi persoalan lainnya dari alam,” kata Bachelet dalam sebuah sesi wawancara dengan stasiun televisi lokal.


Seluruh pekerjaan tambang di negara tersebut terpaksa dihentikan karena terjadinya insiden alam ini. Dua perusahaan pertambangan besar d Chile,  Codelco [CODEL.UL] dan Antofagasta PLC (ANTO.L) memutuskan tak beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.


Gempa bumi juga menyebabkan kerusakan pada rumah penduduk, bangunan di kota dan mengakibatkan banyak penduduk yang terluka. Namun belum ada data resmi, berapa jumlah penduduk yang terluka akibat gempa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya