Hotel Calon Jemaah Haji di Mekkah Terbakar

Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
- Baru saja dilanda tragedi
crane
Tawaf dan Rahasianya
yang jatuh di Masjidil Haram, kali ini calon jemaah haji dihadapkan pada cobaan lain. Sebuah hotel yang tidak diketahui namanya dan menampung para jemaah haji mengalami kebakaran. 

Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita
Dikutip dari laman Tribune Pakistan, Kamis, 17 September 2015, kebakaran itu terjadi di lantai delapan hotel tersebut. Menurut informasi dari Badan Pertahanan Sipil, petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan dua calon jemaah haji yang mengalami luka. 

Akibat insiden itu, sebanyak 1.000 calon jemaah dari Benua Asia dievakuasi dari hotel mereka tersebut. Pemerintah kota Mekkah belum mengungkap identitas dua calon jemaah haji yang terluka itu. Mereka juga tidak menyebut penyebab kebakaran.

Diprediksi lebih dari satu juta calon jemaah haji telah tiba di Mekkah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Ibadah haji akan dimulai hari Selasa pekan depan. Sebanyak 96 persen calon jemaah haji dari Indonesia telah tiba di Mekkah. 

Sebelumnya, sebanyak 111 orang dilaporkan tewas karena tertimpa crane yang ambruk di Masjidil Haram. Tragedi lain pada 2006 lalu yakni ketika sebanyak 360 calon jemaah haji terinjak-injak hingga tewas di gurun pasir di Mina, dekat Mekkah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya