Hotel Terbakar di Mekkah Dihuni Jemaah Indonesia

Jemaah Haji Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
- Pelaksana Fungsi Pensosbud Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Syarif Shahabudin, membenarkan telah terjadi kebakaran di sebuah hotel di Mekkah yang digunakan untuk pemondokan calon jemaah haji. Hotel yang diketahui bernama Sakaf Al Barakah itu dihuni oleh calon jemaah haji asal Indonesia dari kloter Solo. 

Tawaf dan Rahasianya
Hal itu disampaikan Syarif melalui pesan pendek kepada VIVA.co.id pada Kamis, 17 September 2015. Kebakaran itu berlangsung pada Rabu malam waktu setempat di lantai 8 di kamar 810. 

Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita
"Seluruh isi kamar hangus dan jemaah lainnya telah dievakuasi ke penginapan lain di Mekkah bernama Holiday Inn. Sesuai dengan protap dari petugas pemadam kebakaran di Arab Saudi, lantai di hotel itu tak boleh dihuni," kata Syarif. 

Sejauh ini, dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa. Hanya dua calon jemaah haji asal Solo yang mengalami sesak nafas, karena menghirup asap. 

"Kedua calon jemaah haji itu dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI). Siang tadi, calon jemaah telah diizinkan kembali ke hotel, namun lantai delapan TKP tidak boleh ditempati," Syarif menjelaskan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya