Takut Pengungsi, Kroasia dan Slovenia Mau Tutup Perbatasan

Para pengungsi asal Timur Tengah
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic
VIVA.co.id
Indonesia-Hungaria Jajaki Peningkatan Kerja Sama Ekonomi
- Kroasia mengancam akan menutup perbatasan mereka dengan Serbia karena meledaknya jumlah pengungsi yang memasuki wilayah negara tersebut. Seperti dikutip dari
Reuters
Perdana Menteri Hungaria Segera Kunjungi Indonesia
, Kroasia menginformasikan setiap harinya ada sekitar 8.000 pengungsi yang menyebrangi perbatasan dari Serbia. Mereka mencoba melewati rute tersebut untuk menghindari perbatasan Hungaria yang dijaga ketat dengan pagar baja, gas air mata dan meriam air.
PM Hungaria: Migran Pada Dasarnya Teroris

Ribuan pengungsi diam-diam mencoba masuk ke Slovenia melalui Kroasia demi mendapatkan kereta untuk mencapai kawasan Eropa lainnya.


Tindakan Kroasia mendapat dukungan dari Slovenia. Negara itu juga menghentikan semua jalur kereta api yang datang dari Kroasia, termasuk mengerahkan polisi untuk melakukan pemeriksaan dan patroli di jalur darat dan udara.


Slovenia kemudian menghentikan semua jalur kereta api yang datang dari Kroasia dan juga mengerahkan pemeriksaan polisi serta patroli di jalur darat dan udara.


“Kami akan mengembalikan mereka ke Korasia dalam waktu secepat mungkin,” kata anggota kepolisian, Anton Stubljar.


Sementara itu Menteri Dalam Negri Kroasia, Ranko Ostojic mengatakan pihaknya akan menutup perbatasan dengan Serbia jika ada lagi ribuan pengungsi yang melewati perbatasan setiap hari. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya