Boko Haram Kembali Gencarkan Serangan Bom, Puluhan Tewas

Warga mengungsi akibat serangan Boko Haram di Nigeria
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
1 Agustus 2016, Jenazah Seck Osmane Dikirim ke Nigeria
- Sedikitmya  54 orang tewas dan 90 orang terluka ketika kelompok militan Boko Haram menggencarkan serangan bom di Nigeria.

Rohaniawan Gelar Misa Arwah Terpidana Mati Seck Osmane

Beberapa bom meledak di sebelah timur kota Maiduguri, di negara bagian Borno. Pembom menargetkan masjid dan penggemar sepak bola yang tengah menonton pertandingan di televisi.
Tiga Ledakan Bom di Yaman, 26 Orang Tewas


“Seorang tersangka  pembom bunuh diri meledakkan IED (alat peledak improvisasi) di sebuah masjid di Ajilari dan beberapa pemberontak juga melemparkan IED, jumlah angka korban sekarang 54 orang,” kata juru bicara polisi di Maiduguri Victor Isuku seperti dikutip dari The Guardian, Selasa, 22 September 2015.


Maiduguri adalah tempat kelahiran pemberontak yang telah menewaskan ribuan orang dan menyebabkan 2,1 juta orang mengungsi.


Sejak akhir Juli lalu, Nigeria mengklaim telah bebas dari serangan Boko Haram. Namun sejak pelantikan Presiden Muhammadu Bukhari serangan kembali intensif.


Sebuah serangan baru diluncurkan oleh tentara Nigeria untuk membersihkan Boko Haram dari kota selama sebulan terakhir. Serangan tentara ini sempat memberi hasil karena serangan di Borno mengalami penurunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya