Ditemukan Gelang Jemaah Haji RI di Lokasi Tragedi Mina

amaah haji di Mina
Sumber :
  • REUTERS/Ahmad Masood

VIVA.co.id - Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengatakan, satu jemaah haji asal Indonesia diduga meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Mina, Arab Saudi, pagi waktu setempat.

Arab Saudi: Investigasi Tragedi Mina Masih Butuh Waktu

Saat ini, petugas Konsulat Jenderal dan Amirul Haj sedang melakukan pencarian korban WNI ke berbagai rumah sakit yang ada di sekitar lokasi.

"Ada informasi, kemungkinan satu orang jemaah asal Indonesia meninggal dunia. Ini teridentifikasi dari sebuah gelang yang ditemukan di lokasi," katanya saat berbincang di tvOne, Kamis 24 September 2015.

Putra Mahkota Saudi Gelar Pertemuan Soal Tragedi Mina

Namun, Retno belum bersedia menyebutkan nama, kloter dan dari daerah mana jemaah haji itu berasal."Nama sudah ditemukan. Masih dikonfirmasi sebelum disampaikan," katanya.

Mengenai korban luka, Menteri Retno juga belum bisa memastikan."Saya belum mendapat informasi dari lapangan. Semua petugas masih bekerja," ujarnya.
Indonesia Tagih Janji Arab Saudi

Untuk membantu masyarakat yang keluarganya menjadi jemaah haji, Kemenlu menyediakan saluran telepon khusus untuk mendapatkan informasi, yakni di 081289009045.

Jamaah haji dapat perawatan saat tragedi di Mina

Jumlah Korban Tragedi Mina 2.070 Jiwa

Hitungan Reuters tiga kali lebih banyak dari hitungan pemerintah Saudi

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2015