Paus dan Gedung Putih Ikut Berduka atas Tragedi Mina

Paus Fransiskus
Sumber :
  • Telegraph
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
- Tragedi Mina yang menewaskan ratusan korban jemaah haji membetot perhatian dunia internasional. Ucapan belasungkawa terus mengalir.

Tawaf dan Rahasianya

Paus Fransiskus ikut mendoakan para korban tragedi Mina. Saat melakukan ibadah doa malam di Katedral St. Patrick, New York, Paus menyampaikan ucapan duka dan mendoakan mereka yang menjadi korban.
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita


“Perasaaan saya mendekat dalam menghadapi tragedi, di mana orang-orang menderita hari ini di Mekah. Pada saat ini, saya berdoa, bersatu dengan Anda semua dalam doa kepada Allah, Bapak kami, semua kuat dan penuh belas kasihan,” ucap Paus Fransiskus, seperti dikutip dari
Thefiscaltimes
, Kamis, 24 September 2015. 


Selain Vatikan, Amerika juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi memilukan tersebut.


“Amerika Serikat menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dari ratusan jemaah haji yang tewas dan ratusan lainnya yang terluka dalam insiden memilukan di Mina, Arab Saudi,” kata Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional, Ned Price, seperti dikutip
Emirate 24/7
, Kamis 24 September 2015.


“Umat Islam di seluruh dunia tengah merayakan Idul Adha, kami bergabung dengan Anda dalam berduka, karena kehilangan tragis yang menimpa jemaah haji," ujar Price yang menyatakan ucapan dukanya dari Gedung Putih.


Lebih dari 700 jemaah haji wafat dalam tragedi itu. Insiden terjadi saat prosesi melontar jumrah dilakukan pada Kamis, 24 September 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya