Sejumlah Konsulat Sibuk Data Korban Tragedi Mina

Korban insiden Mina
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
-  Pihak Haji yang mengurusi para peziarah dari luar negeri masih berusaha memastikan jumlah korban meninggal dunia atau cedera dari masing-masing negara.

Tawaf dan Rahasianya

“Kami terus mencari informasi dan detail dari pihak berwenang Arab Saudi. Petugas kami sedang melakukan pemeriksaan di rumah sakit dan kamar mayat untuk setiap kasus meninggal dunia dan luka-luka,” ujar Konsul Jenderal Pakistan, Aftab A. Khokher, seperti terlansir dalam
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita
Saudi Gazette , Jumat, 25 September 2015.


Menurut informasi sementara, setidaknya ada enam jemaah asal Pakistan yang meninggal dunia. Sementara Konsul Jenderal India, B.S. Mubarak, mengatakan pihaknya menerima laporan mengenai tiga orang asal negaranya yang meninggal dunia dan dua orang lainnya terluka.


Konsul Jenderal Bangladesh, A.K.M. Shahidul Karim, telah mengonfirmasikan bahwa seorang Jemaah perempuan asal negaranya ditemukan meninggal dunia. Di samping itu, lima jemaah asal Mesir dilaporkan luka-luka dan tidak ada korban meninggal dunia.


Sementara itu, Konsul Jenderal Tunisia, Fathi Nefiati, menginformasikan tidak ada korban meninggal dunia yang berasal dari Tunisia. Palestina dan Yordania juga menginformasikan hal yang sama.


Konsul Jenderal Lebanon, Ziad Atallah, mengatakan seorang Jemaah asal negaranya terluka dalam tragedi Mina  dan seorang pria berusia 80 tahun menghilang. Sekitar 10.000 jemaah asal Lebanon lainnya dinyatakan selamat.


Konsul Jenderal Irak dan Sudan mengatakan tidak ada korban terluka ataupun meninggal dunia asal negaranya, begitu juga dengan Jemaah asal Maroko. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya