Rusia Ajak Raja Arab Saudi Atasi Pengungsi Suriah

Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin
VIVA.co.id
Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka
- Presiden Rusa, Vladimir Putin, dikabarkan telah berbicara dengan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman, untuk mencari solusi terbaik mengenai krisis pengungsi Suriah. Pembicaraan itu dlakukan dua hari sebelum Putin bertemu dengan PBB untuk membicarakan hal yang sama.

Kisah Haru Atlet Olimpiade Nyaris Mati Menolong Pengungsi

Dilansir dari
Rusia Bantah Serang Kamp Pengungsi Suriah
Arab News , Senin 28 September 2015, kedua pemimpin berbicara melalui sambungan telepon. Mereka saling bertukar pandangan mengenai masalah-masalah keamanan regional yang ditujukan untuk mencari solusi terbaik mengatasi konflik pengungsi Suriah.


Tidak hanya itu, mereka juga berdiskusi tentang upaya membangun kerja sama internasional yang lebih efektif dalam memerangi ISIS dan kelompok teroris lainnya.


Kantor berita SPA mengatakan, “Putin mengucapkan selamat atas Hari Raya Idul Adha kepada Raja Salman dan mengungkapkan dukacitanya atas tragedi Mina.”


Hari ini,  Putin diberitakan akan menyambangi Majelis Umum di New York untuk menguraikan rencananya terkait krisis Suriah, terutama gagasan memperluas koalisi yang akan mencakup tentara Assad (Presiden Suriah) untuk melawan ISIS. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya