Iran Ancam Saudi

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.
Sumber :
  • Reuters/Khamenei.ir/Handout

VIVA.co.id - Tidak jelasnya penanganan korban tragedi Mina oleh Pemerintah Saudi membuat Pemerintah Iran marah. Negara itu mengancam akan bertindak keras pada Saudi.

Tawaf dan Rahasianya

Pemimpin spiritual tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan, jika Saudi tak segera memulangkan jenazah korban tragedi haji pekan lalu, maka Iran akan mengambil sikap tegas.

"Pemerintah Saudi gagal melaksanakan tugas mereka," kata Khamenei saat berpidato di acara pelantikan militer Angkatan Laut Iran, seperti dikutip dari indianexpress.com, Kamis, 1 Oktober 2015.

Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita

Pernyataan itu disampaikan Khamenei karena lebih dari enam hari setelah tragedi, Pemerintah Saudi belum juga bisa mengidentifikasi jemaah yang menjadi korban.

"Selama ini Iran telah berusaha menahan diri dan bertindak sopan atas nama persaudaraan Islam," kata Khamenei menambahkan.

Kasus tragedi Mina belum juga terungkap. Jemaah haji asal Iran menjadi korban terbanyak dalam musibah itu. Hingga Kamis, 1 oktober 2015, masih 241 orang jemaah haji asal Iran tak jelas kabarnya.

Penyebab Pesawat Haji dari Padang Gagal Terbang

(mus)

Anggota Komisi VIII Desy Ratnasari

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Uang itu tak boleh digunakan sembarangan.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2017