Israel Kembali Lancarkan Serangan Udara di Jalur Gaza

Anak-anak Palestina melempari kendaraan militer Israel di Silwan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Jalur Gaza tak pernah benar-benar sepi. Senin pagi, 5 Oktober 2015, Israel kembali melakukan serangan udara di wilayah konflik tersebut.

Sebuah pernyataan militer Israel mengatakan serangan udara itu dilakukan untuk merespons serangan roket yang dilakukan Palestina yang dilakukan dari wilayah tersebut.

"Pesawat Angkatan Udara Israel menyasar situs Hamas di Jalur Gaza utara," demikian tertulis pernyataan militer itu seperti dikutip dari alarabiya.net, Senin, 5 Oktober 2015.

Menurut militer Israel, roket ditembakkan ke wilayah selatan Israel pada Minggu malam, 4 Oktober 2015, tetapi hanya menghantam tanah terbuka. Serangan itu dilaporkan tidak menimbulkan korban di kedua belah pihak.

Militer Israel menyatakan bahwa sepanjang tahun ini 16 roket telah diluncurkan ke Israel dari Gaza.

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Meskipun kelompok Salafi telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun Israel tetap menganggap Hamas, kelompok Islam yang menguasai Gaza, yang bertanggung jawab atas semua serangan dari Jalur tersebut. (ase)

Ilustrasi Boikot Produk Israel. Sumber: Flickr.com

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

Konflik di Gaza, mengundang respons dari berbagai masyarakat Indonesia dengan melakukan boikot terhadap produk yang terhubung dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023