WNI yang Diculik di Arab Saudi Bekeja Sebagai Supir

Ilustrasi/Penculikan
Sumber :
  • www.osce.org
VIVA.co.id
4 Awak Kapal Malaysia Diculik Dekat Perairan Sabah
- Seorang Warga Negara Indonesia yang bekerja di Arab Saudi diculik oleh tiga pria tak dikenal. Belum jelas apa motif penculikan tersebut.

Penculik Gadis Remaja di Pasar Minggu Ditangkap

Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Indonesia, membenarkan terjadinya penculikan itu.
Kemlu RI: Hentikan Pengiriman TKI Sampai Revisi UU TKI Sah


“Betul, korban merupakan WNI asal daerah Situbondo yang bekerja di Arab sebagai supir,” ujar Iqbal pada konferensi pers di Gedung Kementerian Luar Negeri Indonesia, Kamis, 8 Oktober 2015.


Iqbal mengatakan, korban diculik pada tanggal 18 September oleh tiga orang tidak dikenal di daerah Ishbilia, Riyadh.


Kejadian itu, kata Iqbal, dilaporkan oleh Abdul Rahman, seorang WNI yang bekerja disana. “Abdul Rahman menyampaikan hal tersebut kepada TKI di Riyadh, kemudian TKI melaporkan hal itu kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) kita disana,” ujar dia.


Setelah itu, Iqbal melanjutkan, KBRI melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian Arab dan sudah memanggil beberapa saksi mata.


“Saat ini KBRI juga sudah menunjuk konsultan hukum dengan latar belakang mantan polisi agar dapat membantu penelusuran lebih lanjut,” kata Iqbal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya