Indonesia Tagih Janji Arab Saudi

tragedi mina 2
Sumber :
  • Twitter/KSA_998

VIVA.co.id - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno P Marsudi akan melakukan pertemuan dengan Menlu Arab Saudi pada 20 Oktober2015.

AS-Arab Saudi Sepakat Dukung Zona Aman di Suriah dan Yaman

Dalam pertemuan nanti, Menlu Retno akan membicarakan beberapa isu terkait hubungan antara kedua negara dan juga permasalahan yang dialami keduanya.

Juru bicara Kemenlu RI, Arrmanatha Nasir, mengatakan pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan Presiden Joko Widodo di Arab Saudi beberapa pekan lalu dan juga pertemuan antara Menlu Retno dengan Menlu Arab Saudi di New York pada saat Sidang Majelis PBB.

“Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti hasil dari beberapa pertemuan sebelumnya. Salah satunya mengenai pelaksanaan haji pada tahun 2016,” ujar Arrmanatha, di gedung Kemlu, Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2015.

Arrmanatha menekankan pelaksanaan haji tahun ini memiliki beberapa masalah seperti, tragedi jatuhnya crane di Masjidil Haram dan juga insiden Mina yang menewaskan ratusan orang.

“Karena itulah akan dibicarakan kembali mengenai pelaksanaan haji yang akan datang,” ujar pria yang akrab disapa dengan nama Tata itu.

Selain itu, Tata mengatakan, Menlu Retno akan kembali mengingatkan Arab Saudi akan rusaknya gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yaman yang terkena dari dampak insiden bom di negara tersebut.

“Tentu saja kami akan mengingatkan kembali perihal janji pemerintah Arab Saudi untuk ganti rugi gedung KBRI kita disana,” ucap Tata. (ase)

Kehidupan warga Yaman di Puncak Gunung.

13-12-1982: 2.900 Warga Yaman Tewas Akibat Gempa

Gempa meratakan 11 desa, dan membuat 142 desa lainnya rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2017