Indonesia-Australia Sepakati Kerja Sama Aparatur Sipil

Duta Besar Nadjib bersama kadet Australia
Sumber :
  • KBRI Canberra, Australia
VIVA.co.id
Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia
- Pemerintah Indonesia dan Australia sepakat untuk meningkatkan kerjasama pertukaran keahlian dan pengalaman dalam bidang reformasi aparatur negara.

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh  Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Prof. Dr. Sofian Effendi dan Komisioner Australian Public Service Commission (APSC), John Lloyd.
Indonesia Ajarkan Australia Cara Tangani Terorisme


Melalui siaran pers yang diterima
VIVA.co.id
, Selasa, 20 Oktober 2015, penandatanganan Nota Kesepahaman ini telah dilakukan di Canberra, Australia pada tanggal 8 Oktober 2015.


"Nota Kesepahaman ini dilandasi oleh kesadaran yang mendalam dari kedua belah pihak bahwa KASN dan APSC memiliki banyak kesamaan tugas dan fungsi,” kata Ketua KASN, Sofian Effendi.


KASN dan APSC berharap dapat memperoleh manfaat dengan saling berbagi keahlian dan pengalaman dalam bidang manajemen kepegawaian negeri sipil, pengembangan kepemimpinan dan reformasi sektor publik.


"Kemitraan yang dibangun antara KASN dan APSC dilandasi oleh semangat kesetaraan dan saling menghargai keahlian maupun kontribusi masing-masing dalam mencapai tujuan bersama,” ujar Duta Besar RI untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya