Ini Alasan dan Harapan Ratu Denmark pada Indonesia

Kunjungan kenegaraan Ratu Denmark
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Salah satu acara Ratu Denmark selama berada di Indonesia adalah grand opening untuk empat sektor kerja sama bisnis dengan Indonesia. Pembukaan secara resmi dilakukan Ratu Margrethe II pada Kamis, 22 Oktober 2015, sekitar pukul 12.15 WIB, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Ratu Denmark Ternyata Bisa Bedakan Batik Tulis dan Cap

Rombongan kerajaan Denmark tiba didampingi oleh para menteri terkait dari Indonesia.

"Acara ini dilakukan sekaligus untuk merayakan 65 tahun berjalannya hubungan bilateral antara Indonesia dan Denmark. Banyak hubungan sejarah yang terjadi di antara kedua negara termasuk hubungan yang kuat di bidang perdagangan hingga industri," ujar Ratu Margrethe II saat pidato pembukaan, Kamis, 22 Oktober 2015.

Ratu Margrethe II mengaku sangat senang karena selama 65 tahun ini hubungan kerja sama yang ada terus berlangsung dengan sangat baik. Produk dari Indonesia, ucap Ratu, sudah sejak puluhan tahun lalu masuk ke pasar internasional, termasuk Denmark.

"Ini adalah bukti bahwa kegiatan ini diperlukan untuk semakin meningkatkan kerja sama dan mempererat hubungan yang ada," kata dia.

Ratu mengatakan, dia beserta Prince Consort sangat senang karena dapat datang ke Indonesia bersama sejumlah pebisnis dari Denmark. Ratu mengatakan, para pebisnis tersebut ingin ikut berpartisipasi dalam kerja sama bisnis di bidang maritim, agrobisnis, dan teknologi, di Indonesia.

Para pebisnis Denmark itu ikut ke Indonesia untuk mempelajari cara agar sektor tersebut dapat lebih maju serta berkembang melalui kerja sama dengan Indonesia.

"Saya harap acara ini membuka peluang bagi kedua pihak untuk mendapatkan kesempatan kerja sama. Perusahaan Denmark juga sudah sejak lama berkontribusi untuk Indonesia, karena sudah membuka jutaan lapangan pekerjaan dan setiap bulannya selalu merekrut karyawan baru," kata Ratu.

Kunjungan Ratu Denmark ke Keraton Yogyakarta

Sultan: Ratu Denmark Cuma 'Say Hello'

Ratu Denmark Margrethe III akan menginap tiga hari di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2015