Diduga Dukun Santet, Empat Wanita Dibakar Hidup-hidup

Ilustrasi.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Empat orang wanita dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang di Papua Nugini, karena diduga sebagai dukun santet. Sebelum dibakar, keempat wanita tersebut juga disiksa dan ditelanjangi terlebih dahulu.

Dilansir Dailymail, Sabtu 24 Oktober 2015, tindakan kejam tersebut dilakukan setelah seorang pemuda di sebuah desa dekat Kota Wabag, Provinsi Enga, Papua Nugini jatuh sakit. Pemuda itu diduga karena korban santet.

RI-Papua Nugini Bahas Visa Bebas dan Perbatasan

Aksi kejam ini juga sempat terekam video dengan durasi 23 detik dan telah diunggah ke media sosial Youtube. Parahnya, diduga salah satu pelaku yang secara sengaja mengunggah video sadis itu.

Dalam video terlihat empat wanita sudah tidak menggunakan pakaian dengan tangan terikat ke belakang. Sekelompok pria itu meminta keempat wanita itu mengaku, sembari mengancam dengan sebuah golok.

Dari laporan media setempat disebutkan bahwa dari empat wanita yang dibakar itu satu tewas dan tiga lainnya dalam kondisi kritis. Saking kejamnya, aksi tak bermoral ini juga mendapat sorotan dari media-media di luar Papua Nugini.

Selandia Baru Siap Tampung Pencari Suaka Australia

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pejabat setempat.

Menlu Papua Nugini, Rimbink Pato bersama Menlu Retno Marsudi

Papua Nugini Berharap Masalah Perbatasan Segera Selesai

Sudah ada lebih dari 11 MoU soal perbatasan kedua negara.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016